Cara Main Valorant di Laptop Untuk Pemula dari Agent Hingga Strategi!

Mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai Valorant, ternyata begini cara main Valorant di laptop. Jadi, Valorant merupakan percakapan baru di kalangan para pemain game. Game PC kompetitif yang dirilis oleh Riot Games ini mirip dengan berbagai game FPS lainnya, seperti CS:GO. Karena kemiripannya, banyak pemain game yang sudah professional CS:GO pensiun dan beralih bermain di Valorant, loh.  Yuk, simak cara bermainnya:

1. Atur Settings Valorant

Tips penting cara main valorant di laptop adalah mengatur settings seperti DPI dan sensitivitas sesuai selera masing-masing. Untuk gamers yang belum pernah main FPS, mungkin perlu melewati beberapa pertandingan sebelum tahu persis settings seperti bagaimana yang cocok. Crosshair dari segi warna, transparansi, ukuran dan lainnya juga dapat diubah. Pilihlah yang sesuai kebutuhan.

2. Pahami Ability Agent

Agent adalah setiap karakter dalam Valorant. Agent Valorant memiliki banyak skill atau ability. Skill ini tidak memiliki cooldown pendek. Sebagian besar dari pilihan ability harus dibeli, cukup mirip dengan flashbangs dan frag grenades di CS:GO. Berikut ini rincian mengenai skill dan ability setiap agent:

  • Ultimate (bisa Satu): Skill yang paling kuat & efektif, namun butuh di ‘cas’ beberapa kali (biasanya lebih dari satu ronde) sebelum dapat digunakan lagi. Cara ‘cas’ nya adalah dengan membunuh atau menyelesaikan misi.
  • Signature (bisa Satu): Skill ini digunakan di dalam setiap ronde. Untuk mengetahui seberapa sering atau berapa kali dapat dipakai, tergantung dengan pengalaman setiap agent.
  • Skill yang bisa dibeli (bisa Dua): Di awal ronde, pemain bisa membeli dua skill ekstra. Skill ini bersifat pilihan tidak harus.

3. Tahan SHIFT Lebih Sering Untuk Jalan

Cara bermain valorant di laptop perlu menekan tombol shift, karena secara default agent akan berlari saat digerakkan sehingga agent dapat berjalan. Hal ini sangat penting karena jika langsung berlari di awal game, musuh akan dengan mudah menemukan posisi agent. Selain itu juga pemain akan lebih susah menembak tepat sasaran saat berlari berbeda jika dengan berjalan, maka akan lebih mudah membidik.

4. Harus Tahu Kapan Beli Senjata dan Hemat Credits

Jangan dulu membeli senjata atau ability paling top di awal ronde pertama bermain game. Lho, kenapa begitu? Karena dalam cara main valorant di laptop ini kita harus sinkronisasi dahulu dengan seluruh team, kemudian membangun strategi untuk jenis senjata yang perlu dibeli.

Jika seluruh team bisa membeli senjata dan armor di ronde yang sama dan kompak, maka team dapat berpotensi tinggi untuk menang, dibandingkan dengan hanya satu orang yang membeli senjata. Pemain juga harus pintar dalam memilih senjata yang sesuai. Senjata paling sering diperlukan biasanya adalah Phantom dan Vandal.

Jangan lupa juga untuk membeli Armor karena tanpa Armor, beberapa kali tembak akan langsung merenggut nyawa. Armor ini sangat berguna agar tidak mudah mati. Jadi pastikan untuk membeli Armor di bagian awal setiap ronde.

5. Pergunakan Setiap Sudut Map

Tips main valorant di laptop paling efektif untuk pemula adalah bersembunyi di sudut pojokan. Perlahan-lahan mengecek dimana musuh berada lalu tinggal tunggu waktu yang tepat untuk menyerang. Saat menyerang jangan lupa untuk menggunakan senjata atau menggunakan ability yah. Waktu yang tepat adalah ketika melihat musuh di pojokan, saat itulah waktunya untuk memblokir area penglihatan musuh.

Demikian cara main valorant di laptop, sebelum memulai bermain game valorant ini sebaiknya latihan dulu yah. Karena game Valorant ini juga menyediakan practice mode dalam bentuk open range, shooting test, spike planting, dan spike defense. Semua ini penting dalam game nantinya, jadi pastikan untuk mengerti basic nya terlebih dahulu yah. Bagaimana apakah tertarik dengan game valorant? Ayo segera download dan mainkan!

About the Author: Aprylia Shinta Bella